Menghidupkan kembali ICT Center

Masih teringat dibenak saya saat itu ICT Center Banjar dan Langensari masih berjalan lancar. maklumlah baru beberapa jalan beroperasi dan tentunya cuaca dan kondisi masih bagus.

Saya dan teman-teman di ICT Center dan Langensari masih bisa berkomunikasi dengan lancar lewat VOIP atau chatting. Ada sekita 10-30 client sekolah masih berkomunikasi dengan lancar. Serasa dekat sekali dengan mereka, kita bisa sharing file apa saja dengan teman-teman.

Tapi sayang keindahan dan kemudahan itu lenyap begitu saja ketika mulai terjadi kejadian-kejadian yang mengganggu komunikasi kami, yaitu saat masuk musim hujan. Kota Banjar termasuk daerah yang rawan petir, sehingga ketika BTS ICT Center dan Langensari terkena petir, dimulailah pekerjaan berat kami untuk memasang kembali perangkat-perangkat radio untuk tower ICT Center dan Langensari.

Memang dibutuhkan modal yang tidak kecil untuk membeli perangkat-perangkat yang rusak tadi, ditambah dengan masih kurangnya tenaga ahli untuk berani naik ke tower yang begitu tingginya yang bisa mencapai 50 metaran.

Tugas kita sekarang dengan teman-teman teknisi jardiknas di sekolah, bagaimana menghidupkan kembali ICT Center beserta BTS-BTS yang sudah ada agar bisa hidup kembali?

Bersambung…..

2 thoughts on “Menghidupkan kembali ICT Center

  1. Taupik Nurhidayat Juli 8, 2010 pukul 4:02 am Reply

    Nuju digarap dibantosan, mudah mudahan enggal rengse tahun ajaran baru sistem dah beroperasi kembali

    • agusthict Agustus 5, 2010 pukul 1:28 am Reply

      Nuhun nya kang Opik, mudah-mudahan enggal rengse. Radio nu Dinas bd di cek, pas di cek geningan error, upami tos aya anggaran dina perubahan mudah-mudahan enggal meser deui.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: